Wednesday, March 2, 2016

Batik Air Indikasikan Buka Penerbangan ke Bandara Mozes Kilangin

HarianPapua.com – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika, John Rettob menyampaikan salah satu maskapai penerbangan nasional Batik Air sudah melirik kemungkinan akan membuka penerbangan ke Bandara Mozes Kilangin.

Dikatakan, perwakilan dari maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group itu sudah berkunjung ke Timika untuk memantau sejumlah persiapan seperti lokasi kantor cabang dan juga loket-loket penjuakan tiket.

“Pada prinsipnya Pemda Mimika sangat mendukung kalau semakin banyak operator penerbangan yang membuka rute penerbangan langsung ke Timika,” kata Jhon, Rabu (2/3).

Bertambahnya maskapai penerbangan yang masuk ke Bandara Mozes Kilangin, sebut John, akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam merencanakan perjalanannya.

“Kalau semakin banyak operator penerbangan masuk, maka sudah tentu harga tiket penerbangan semakin bersaing,” lanjut dia.

Saat ini pihak Batik Air sendiri sedang mempersiapkan syarat-syarat yang diminta Dinas Perhubungan untuk segera mewujudkan rencana tersebut.

Dari laporan yang diterima, Batik Air sudah menyiapkan dua pesawat yang akan beroperasi menuju Timika dari dua bandara di Jakarta, Soekarno-Hatta dan Halim Perdana Kusuma.

“Mudah-mudahan kalau semua hal itu sudah selesai maka perusahaan Batik Air bisa melaksanakan pengembangan kapasitas rute penerbangan ke Timika,” ujar John.

Tak cuma Batik, Lion Air Group sebelumnya sudah merencanakan penerbangan rute Jayapura-Wamena-Timika menggunakan pesawat jenis ATR yang akan dimulai pada awal April nanti. (Antara)

No comments:

Post a Comment