Monday, August 8, 2016

Saya Pernah Saksikan dan Alami, Agen Tiket Copy Paste dan Rubah Hartga Tiket

Ya, benar, saya Jhon Yonathan Kwano harus terbuka dan jujur mengaku, bahwa saya sendiri pernah saksikan dan slami, Agen Tiket lakukan "Copy Paste" lalu merubah Hartga Tiket pesawat saya. Dan itulah pengalaman yang mendorong saya harus berupaya mencaritahu bagaimana caranya menjadi agen tiket sendiri.

Saya sebenarnya ditugaskan bukan untuk jualan tiket dan pulsa. Tugas pokok saya mempromosikan dan memperdagangkan Kopi Papua. Akan tetapi dalam perjalanan itu, saya berkali-kali merasa kaget, hampir pingsan mengalami tiket pesawat lompat naik-turn bagaikan katak atau kutu anjing yang suka melompat setiap saat saya tanyakan.

Saya selalu bertanya-tanya di dalam hati, "Apa ini benar?"

Penasaran saya itulah yang menyebabkan saya merantau dan berkelana di dunia maya mencaritahu, bertanya-jawab, dan mendapatkan banyak pengetahuan dari perjalanan itu.

Perjalanan saya mulai tahun 2014, akhirnya pada tahun 2015 saya temukan bahwa sebenarnya saya bisa menjadi agen tiket sendiri. Makanya di PAPUAmart.com Pusat Yogyakarta, di tempat saya jadikan sebagai Pusat Toko Online Tanah Papua sekarang digabung juga menjadi kantor pusat tiketPAPUA.com

Lama-lama ternyata tidak hanya jual tiket pesawat, tetapi juga sekarang sudah menjadi agen booking hotel, agen penjualan pulsa telepon semua operator, agen pulsa PLN, dan pusat PPOB Papua.

Tahun 2016 ini sudah ada tiga tempat beroperasi, yaitu di Minimarket 1 PAPUAmart.com, Jl. Raya Sentani, Jayapura, Papua; di Yogyakarta, Jl. Bedreg No. 39, Sambilegi, Maguwohardjo, Depok, Sleman, dan di Minimarket 2 PAPUAmart.com, Pertigaan Jalan Post 7 Sentani, Jayapura, Provinsi Papua.

Dengan paket yang tersedia, kita bisa booking hotel yang termurah dan yang terpenting, yang paling cocok, dan juga membeli tiket dan rute penerbangan yang paling pas buat kita. Tidak hanya itu, lewat agen kami juga kita bisa bayar Sewa Mobil sehingga kita dijemput di Bandara di mana kita mau pergi dan kita akan dijemput dengan mobil khusus, yang akan mengantar kita ke alamat yang tepat dan sesuai keinginan kita, dan kita akan membayar harga yang sesuai dengan yang tertera di layar komputer saat kita booking dan bauyar.

Hanya satu harapan, yaitu agar di kemudian hari, tidak ada orang Papua yang ditipu dengan harga tiket, dan tidak ada orang Papua yang salah pilih tempat untuk menginap, dan juga tidak ada orang Papua yagn ditagih mahal saat datang ke kota-kota besar di Indonesia.

No comments:

Post a Comment