Monday, January 23, 2017

Citilink resmi melakukan penerbangan ke Jayapura

Pesawat Airbus A320 milik maskapai Citilink - IST
Sentani, Jubi – Setelah mendarat dengan resmi di Bandara Sentani Jayapura pada Senin (23/1/2017) pukul 14.00 WP, maskapai penerbangan yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia ini akan melakukan penerbangan perdanaya dari Jayapura menuju Jakarta dengan kota transit Makasar dan Surabaya.

Penerbangan perdana ini dilaksanakan dalam sebuah acara resmi di ruang VIP Bandara Udara Sentani yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Provinsi Papua, Kabupaten Jayapura dan unsur  Muspida.

Direktur utama Citilink Indonesia Albert Burhan dalam sambutannya mengatakan dengan dibukanya rute baru Citilink ini, masyarakat akan diberikan pilihan serta kemudahan akses transportasi yang ingin berpergian dari dan menuju Papua.

"Pembukaan rute baru ini merupakan salah satu langkah Citilink Indonesia untuk mendukung program pemerintah di sektor pariwisata dengan membuka layanan penerbangan ke lebih banyak destinasi di Indonesia," kata Albert dalam sambutannya.

Lanjutnya, dari penerbangan perdana ini tampak antusiasme masyarakat Papua. Menurutnya, tercatat lebih 70 persen penumpang memilih Citilink untuk berpergian. Artinya dengan pesawat  Airbus A320 dengan kapasitas penumpang sebanyak 180 orang dapat terisi sebagian besar kursinya.

Dalam acara tersebut pihak Citilink juga melakukan MoU dengan Bank Papua sebagai Payment Channel yang memungkinkan setiap nasabah Bank Papua dapat melakukan pembayaran Citilink melalui teler bank dan mobille banking.

Sementara itu, pihak Bank Papua melalui Plt .Bank Papua  Sharly Parangan  mengatakan bahwa pihaknya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Citilink yang mau bekerja sama dengan Bank Papua. Kedepannya, nasabah Bank papua dapat memberikan pilihan penerbangannya melalui citilink untuk menuju ke Masar, Surabaya dari Jayapura.

“Kami berharap dengan hadirnya meskapai citilink ke Papua secara khusus di Jayapura akan lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan penerbangan domestik ke Jakarta, Surabaya maupun Makasar dari Jayapura,” ucapnya. (*)

No comments:

Post a Comment