Wednesday, April 26, 2017

Batik Air Masuk Manokwari, Bupati : Bandara Sudah Harus Dikembangkan

Maskapai Penerbangan Batik Air

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Maskapai penerbangan Batik Air akan melayani rute penerbangan Manokwari-Jakarta. Peluncuran perdana akan dilakukan pekan ini.

Semua persiapan sudah disiapkan oleh pihak maskapai tersebut dan siap melayani masyarakat Manokwari.

Menanggapi hal ini, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mengatakan, dengan masuknya Batik Air di Manokwari tentu saja perlu ditunjang dengan bandara yang sesuai standar.

“Batik Air masuk Manokwari 29 April 2017, dengan ini maka kita harus kembangkan bandara ke depan terutama perpanjangan bandara,” ujar bupati Manokwari, belum lama ini.

Terkait pembebasan lahan, bupati menuturkan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 30miliar. “Pemda Manokwari siapkan Rp 30 miliar, kita lihat pembebasan lahan sampai dimana. Kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tuturnya.

Setelah penyerahan DPA, orang nomor satu di Manokwari ini mengatakan telah membentuk tim penilai untuk menilai pembebasan lahan ini.

“Sudah ada tim penilai nanti mereka menentukan dengan anggaran Rp 30 miliar pembebasan lahan sampai dimana apakah polisi tidur tiga belas atau lewat,” ucap bupati.

Ia juga menambahkan anggaran Rp 30 miliar yang disiapkan untuk pembebasan lahan, termasuk tanah dan bangunan yang telah didirikan serta tanaman.
Pesawat Batik Air yang terbangkan ke Manokwari adalah jenis boing 737 seri 400-500. Layanan penerbangan akan dilakukan setiap hari. (ACS)

No comments:

Post a Comment