Tuesday, April 11, 2017

Pesawat Boeing Milik Tri-MG Intra Asia Airlines Terjungkal Di Bandara Wamena


WAMENA (JAYAWIJAYA) – Sebuah kecelakaan di areal bandar udara kembali terjadi. Bertempat di Apron II Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua telah terjadi kecelakaan pesawat jenis Boeing 737-200Fs dengan nomor pesawat TRI-M.G PK-YGG, Senin (03/04) sore.

Menurut Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Piter Reba, SE, M.Si , peristiwa tersebut terjadi pukul 16.45 Wit saat kegiatan bongkar muat barang oleh pihak crew maskapai.

Melalui Kapolsek Kawasan Bandara, Kapolres mengatakan peristiwa terangkatnya kepala pesawat disebabkan adanya kebocoran barang berupa minyak goreng yang dimuat pesawat. Sehingga barang-barang yang berada dibagian depan pesawat mundur ke belakang karena licin sehingga terjadi kelebihan beban pada bagian ekor pesawat.

“Saat ini pesawat sudah bisa beroperasi kembali meskipun terdapat beberapa penyok di bagian ekor pesawat, namun besok direncakan akan dilakukan investigasi dari pihak maskapai Trimgair untuk mengetahui penyebab terjadinya kejadian tersebut,” ungkap Kapolsek. (poldapapua)

No comments:

Post a Comment