Sunday, October 1, 2017

Kapal Ngapulu buka layanan di Kaimana

Kapal Ngapulu, saat bersandar di dermaga kaimana, sabtu 30/9/2017, jubi/jacob
(O Enda Ngga Pulu nogo aret kwe, Ngapulu ekarak ap yi iya kagi)
Kaimana, Jubi-Kapal Ngapulu membuka layanan angkut dari Dermaga Kaimana. Kehadiran kapal itu ditandai dengan bersandar pada Sabtu(30/9/2017).
“Kehadiran kapal Ngapulu menambah layanan angkutan dari tiga kali kapal penumpangyang sebelumnya sandar,” kata Kepala Unit Pelayanan Pelabuhan Laut Kaimana, Marcus Komendong, dalam keterangan kepada Jubi, minggu (1/10/2017).
Marcus menyebutkan kehadiran kapal itu menambah layanan masyarakat Kaimana yang ingin menikmati moda transportasi secara baik.
Hadirnya kapal Ngapulu akan diimbangi dengan kelanjutan pembanggunan dermaga yang saat ini telah diusulkan sebesar Rp 15 Miliar. “Untuk tahun depan membangun Trestel kiri dan kanan,” kata Marcus menambahkan.
Anggota DPRD Kaimana, Lewi Oruw, menilai kehadiran kapal itu mampu mengurangi kerinduan masyarakat terhadap layanan transportasi laut terobati. “Artinya kalau sudah sandar berarti kami tidak repot karena dapat membantu masyarakat,” kata  Lewi.
Ia berharap hadirnya kapal Ngapulu mampu menurunkan harga harga barang kebutuhan pokok bisa lebih murah lagi. “Terutama bagi pedangang yang mengunakan moda transportasi KM Ngapulu,”katanya .(*)

No comments:

Post a Comment